Profil Perusahaan

Tentang IndoAlliz:

PT IndoAlliz Perkasa Sukses (IndoAlliz) merupakan penyedia dan pengelola platform digital yang dapat menjadi partner Anda dalam memberikan layanan dan produk jasa keuangan dan non-keuangan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Didukung oleh dua grup perusahaan, yaitu Salim Group sebagai grup perusahan terbesar di Indonesia yang telah memiliki jaringan ritel terluas hingga pelosok Nusantara, dan Allianz SE, perusahaan jasa keuangan global terbesar di dunia yang telah memiliki puluhan jutaan pelanggan.

IndoAlliz memiliki semangat dan cita-cita untuk memberikan perubahan dengan membantu mewujudkan inklusi keuangan dan berkontribusi dalam memudahkan pengaturan keuangan dan pencapaian tujuan keuangan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Visi:

Mewujudkan pengaturan keuangan yang mudah bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Misi:

Mewujudkan ekosistem keuangan yang meliputi pembayaran digital dan pengaturan keuangan pribadi yang mudah diakses.


Produk Indoalliz:


pede - Ponsel Duit

pede adalah ‘Ponsel Duit’, sebuah aplikasi platform digital yang memberikan solusi pembayaran dan pengaturan keuangan yang lengkap dan terintegrasi untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

pede memberikan fitur yang menggabungkan beberapa layanan keuangan unggul:

  1. E-Money Payment: alat pembayaran digital untuk melakukan berbagai transaksi online maupun offline.
  2. Payment Gateway: sistem yang mengotorisasi proses pembayaran dari konsumen ke jaringan merchants yang luas di bawah naungan jaringan Salim Group.
  3. Akses mudah dan terjangkau untuk memiliki produk-produk keuangan mulai dari produk Tabungan, Pinjaman, Investasi dan Asuransi
  4. Program Personal Financial Management sebagai pengelola dan penasihat keuangan pribadi untuk para nasabah

HUBUNGI KAMI

Alamat:
Citicon Tower 12th Floor Unit C
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 72 Slipi Jakarta
11410 Indonesia
Nomor telepon : (021) 5060 9500
Email : halo@pede.id
Website : pede.id
Facebook : https://www.facebook.com/pede.id/
Instagram : https://instagram.com/pede.id/
Twitter : https://twitter.com/pede_id

Kebijakan Privasi

  • APA YANG KAMI LAKUKAN DENGAN INFORMASI ANDA?

    Dengan melakukan registrasi, upgrade status pengguna, transaksi secara aktif maupun pasif di aplikasi pede, kami mengumpulkan informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami seperti nama, nomor HP, alamat email, informasi KTP Anda, dan informasi transaksi yang Anda masukkan, seperti jenis transaksi beserta nominal transaksi, dan informasi penerima transaksi.

    Saat Anda mengunduh, dan menginstal aplikasi kami, kami juga secara otomatis menerima alamat protokol internet komputer Anda (IP) untuk memberi kami informasi yang membantu kami mempelajari sistem operasi dan jenis perangkat yang Anda gunakan.

    Email marketing (jika berlaku): Dengan seizin Anda, kami dapat mengirimkan email promosi tentang aplikasi pede, produk baru, dan pembaruan lainnya.

  • PERSETUJUAN

    Bagaimana kami mendapatkan persetujuan Anda?

    Bila Anda memberi kami informasi pribadi untuk melakukan registrasi, melakukan dan menyelesaikan transaksi, kami menyiratkan bahwa Anda menyetujui kami menampung informasi tersebut dan menggunakannya hanya dengan alasan tertentu. Jika kami meminta informasi pribadi Anda karena alasan sekunder, seperti pemasaran, kami akan menanyakan langsung atas persetujuan Anda, atau memberi Anda kesempatan untuk mengatakan tidak.

    Bagaimana Anda menarik kembali persetujuan yang telah Anda berikan?

    Jika setelah Anda menyetujui, lalu kemudian Anda berubah pikiran, Anda dapat menarik kembali persetujuan Anda dari penampungan, penggunaan, atau pengungkapan informasi Anda secara berkelanjutan, terus menerus, maupun sewaktu-waktu, dengan menghubungi kami melalui email ke alamat halo@indoalliz.com atau melalui surat ke alamat:

    PT. IndoAlliz Perkasa Sukses
    Menara Citicon Lantai 12
    Jl. Jend. S Parman Slipi
    Jakarta 11410

  • PENGUNGKAPAN

    Kami mungkin mengungkapkan informasi pribadi Anda jika kami diminta oleh undang-undang atau aparat hukum untuk melakukannya atau jika Anda melanggar Syarat dan Ketentuan layanan kami.

  • LAYANAN PIHAK KETIGA

    Secara umum, penyedia pihak ketiga yang kami gunakan hanya akan mengumpulkan, menggunakan dan mengungkapkan informasi Anda sejauh yang diperlukan untuk memungkinkan para pihak ketiga melakukan layanan yang diberikan kepada kami.

    Namun, penyedia layanan pihak ketiga tertentu, seperti agregator pembayaran, biller, perusahaan switching, institusi perbankan, dan pemroses transaksi pembayaran lainnya, memiliki kebijakan privasi mereka sendiri sehubungan dengan informasi yang pihak ketiga perlukan untuk transaksi yang berhubungan dengan keperluan transaksi Anda.

    Bagi penyedia layanan ini, sebaiknya Anda membaca kebijakan privasi dari penyedia layanan sehingga Anda dapat memahami cara menangani informasi pribadi Anda oleh penyedia layanan ini.

    Tautan, atau hyperlink

    Tautan atau hyperlink yang terdapat didalam aplikasi pede mungkin mengarahkan akan Anda keluar dari dari aplikasi kami. Kami tidak bertanggung jawab atas praktik privasi dari situs lain. Kami menganjurkan Anda untuk membaca pernyataan privasi dari situs web yang dituju.

    Analisis Google

    Aplikasi pede menggunakan Google Analytics untuk membantu kami mempelajari tentang siapa yang mengunjungi menggunakan layanan dan situs kami dan halaman mana yang dilihat.

  • SIAPA YANG BOLEH MENGGUNAKAN pede?

    Setiap orang yang memiliki HP Android dan kartu SIM yang aktif dapat menjadi pengguna pede.

  • KEAMANAN

    Dengan menggunakan layanan kami, Anda menyatakan bahwa Anda setidaknya telah berusia diatas 15 tahun.

  • BATASAN USIA

    Kami mungkin mengungkapkan informasi pribadi Anda jika kami diminta oleh undang-undang atau aparat hukum untuk melakukannya atau jika Anda melanggar Syarat dan Ketentuan layanan kami.

  • PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI INI

    Kami berhak mengubah kebijakan privasi ini setiap saat, untuk itu kami menganjurkan Anda untuk sering meninjau halaman ini. Perubahan dan klarifikasi akan berlaku segera setelah perubahan kebijakan privasi dipublikasikan di aplikasi pede. Jika kami membuat perubahan material terhadap kebijakan ini, kami akan memberi tahu Anda bahwa ini telah diperbarui, sehingga Anda mengetahui informasi apa yang kami kumpulkan, bagaimana kami menggunakannya, dan dalam keadaan apa, jika ada, yang kami gunakan dan / atau ungkapkan.

    Jika perusahaan kami dibeli atau digabungkan dengan perusahaan lain, informasi Anda mungkin akan ditransfer ke pemilik baru sehingga kami dapat terus menjual produk kepada Anda.

    PERTANYAAN DAN INFORMASI KONTAK

    Jika Anda ingin mengakses, memperbaiki, mengubah atau menghapus informasi pribadi yang kami miliki tentang Anda, mengajukan keluhan, atau hanya ingin informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email ke alamat halo@indoalliz.com atau melalui surat ke

    PT. IndoAlliz Perkasa Sukses
    [Div Dukungan Pelanggan?]
    Menara Citicon Lantai 12
    Jl. Let Jend. S Parman Slipi

Syarat dan Ketentuan

  • Definisi

    “Aplikasi pede” adalah aplikasi ini yang Anda unduh (download) sehingga Anda masuk pada halaman ini atau Syarat dan Ketentuan ini, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “pede” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya.

    “Akun Anda” adalah berarti identifikasi khusus yang dibuat pede berdasarkan permintaan dan data diri atas pendaftaran Anda.

    “Riwayat Transaksi” adalah rangkuman dari transaksi yang anda lakukan menggunakan aplikasi pede

    “Poin Rewards” adalah poin yang didapatkan oleh anda jika menggunakan aplikasi pede dan dapat ditukarkan sesuai dengan syarat dan ketentuan promosi dalam jangka waktu periode.

    “Pelanggan pede Regular” adalah pelanggan yang telah melakukan registrasi dan belum melakukan “upgrade” menjadi pelanggan pede Plus sehingga fungsi yang dapat digunakan di aplikasi pede terbatas.

    “Pelanggan pede Plus” adalah pelanggan yang telah melakukan upgrade dengan cara upload foto KTP dan Foto diri sehingga seluruh jenis transaksi sudah dapat digunakan sesuai dengan fungsinya.

    “NameTag” berfungsi sebagai indentifikasi yang dapat digunakan untuk melakukan beberapa transaksi seperti mengirimkan uang ke teman.

    “Transaksi” adalah seluruh kegiatan atau aktivitas yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi, Akun dan/atau Security Code termasuk penggunaan Layanan atau fitur-fitur tertentu dalam Layanan atau Aplikasi pede

    “Perusahaan” adalah PT IndoAlliz Perkasa Sukses, yaitu suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.

  • Panduan Mengenai Layanan pede

    Aplikasi pede merupakan aplikasi berbasis mobile aplikasi atau online yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

    Aplikasi pede dapat dioperasikan melalui HP Android version 4.0 ke atas dan juga iPhone (iOS 9.0 ke atas) melalui Google Play Store atau Apple Store.

    Jenis transaksi yang dapat digunakan pada aplikasi pede yaitu pembayaran tagihan bulanan, transfer ke sesama/bukan pengguna pede, sebagai metode pembayaran di berbagai merchant, dan tidak terbatas hanya untuk transaksi tersebut

    pede memastikan kerahasiaan dan keamanan informasi diri yang Anda berikan terjaga dengan baik. Penggunaan data Anda akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Jika ada hal terkait pelayanan dan penggunaan aplikasi pede, silahkan email ke halo@pede.id

  • Batas Tanggung Jawab Perusahaan

    Pelanggan berjanji tidak akan menuntut Perusahaan atas segala kerugian tidak langsung termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan atau kehilangan kesempatan maupun kerugian immateriil lainnya termasuk karena tuntutan dari pihak manapun yang timbul karena penggunaan Layanan pede, penyalahgunaan PIN oleh Pelanggan atau pihak lain

    Perusahaan hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahan Perusahaan, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah

    Perusahaan hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahan Perusahaan, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah

    Perusahaan dibebaskan dari kewajibannya berdasarkan Ketentuan dan Syarat ini apabila terjadi Force Majeure atau karena tindakan pihak ketiga atau karena peraturan pemerintah yang menyebabkan Perusahaan tidak bisa memberikan Layanan pede

    Perusahaan dapat membuat perubahan atas Ketentuan dan Syarat Layanan ini sewaktu-waktu. Perubahan atas kebijakan penggunaan atas Ketentuan dan Syarat ini akan dimuat pada Aplikasi pede. Perubahan akan berlaku efektif saat dipublikasikan. Pelanggan memahami dan setuju bahwa penggunaan Layanan pede oleh Pelanggan sesudah tanggal publikasi perubahan Ketentuan dan Syarat akan dianggap sebagai persetujuan Pelanggan atas perubahan Ketentuan dan Syarat. Jika Pelanggan tidak setuju dengan perubahan Ketentuan dan Syarat, Pelanggan harus mengakhiri hubungan Pelanggan dengan Perusahaan

  • Hukum yang berlaku dan penyelesaian perselisihan

    Ketentuan dan Syarat ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia

    Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Layanan pede akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak tercapai kata mufakat maka Perusahaan dan Pelanggan setuju untuk menyelesaikan permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

  • Ketentuan Lain

    Pelanggan setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran/informasi terkait dengan produk-produk ataupun kegiatan marketing yang dikeluarkan oleh Perusahaan dan/atau bekerjasama dengan pihak ketiga melalui media email, SMS atau media lainnya.

    Pelanggan menyatakan tunduk dengan kebijakan privasi (privacy policy) sebagaimana terdapat dalam situs situs ini sepanjang tidak bertentangan dengan Ketentuan dan Syarat ini.

Tips Keamanan

  1. Data pribadi kamu adalah rahasia kamu yang wajib dijaga. Jangan pernah memberikan data-data milik kamu berikut ini kepada siapa pun, termasuk ke petugas kami:
    1. PIN (Personal Identification Number): adalah sebuah kode akses saat kamu membuka aplikasi atau untuk melakukan sebuah transaksi yang terdiri dari 6 angka sandi rahasia.
    2. OTP (One Time Password): adalah kata kunci /password yang unik dan dinamis (berubah terus mengacu sebuah permintaan proses) yang dikirimkan oleh pihak kami melalui SMS atau email.
    3. Password: adalah kata kunci /password yang unik dengan kombinasi huruf dan angka yang dibuat oleh user sendiri dan akan digunakan sebagai konfirmasi sebelum proses transaksi dilakukan.
  2. Untuk itu, mohon untuk ikuti tips bertransaksi berikut ini:
    1. Mohon menjaga kerahasiaan PIN kamu demi keamanan transaksi yang kamu lakukan.
    2. Mohon untuk selalu memperhatikan tahapan (layer) konfirmasi sebelum melakukan otorisasi/ menyetujui sebuah transaksi.
  3. Apabila terjadi gangguan transaksi, yang bisa kamu lakukan adalah:
    1. Pastikan smartphone kamu mendapatkan koneksi internet yang memadai untuk bertransaksi.
    2. Pastikan saldo yang kamu miliki dalam keadaan cukup, memadai, dan tidak dalam keadaan terblokir saat transaksi.
    3. Senantiasa untuk melakukan pengecekan bukti transaksi setiap selesai melakukan transaksi untuk memastikan keberhasilan transaksi tersebut.
    4. Kamu dapat menghubungi Call Center kami di nomor telepon 021-50609500 jika membutuhkan bantuan lebih lanjut.
    5. Jika kamu melakukan penggantian SIM Card atau nomor handphone yang digunakan pada saat melakukan registrasi, maka kamu harus melakukan registrasi ulang. Saldo yang masih tersisa akan tetap tersedia pada OttoCash selama nomor Handphone tersebut sama.
  4. Waspadai penipuan social engineering, di mana kejahatan yang dilakukan dengan cara memperdaya korban untuk mengungkap data pribadi penting seperti alamat email, nomor handphone, PIN, OTP, password sebuah aplikasi. Penipuan social engineering bisa terjadi dengan pola:
    1. Pengiriman OTP melalui SMS yang dikirimkan tiba-tiba (tanpa ada aktivitas proses apapun yang kamu lakukan dalam aplikasi) diiringi diterimanya SMS, WhatsApp atau telepon yang mengaku-aku telemarketing resmi.
    2. Atau adanya telepon langsung yang mengaku-aku sebagai petugas dari pede untuk meminta verifikasi ulang aplikasi pede.
    3. Atau pengiriman SMS atau email marketing yang memberikan link aplikasi pede yang palsu, di mana kamu bisa dijebak untuk mengisi data-data rahasia penting yang kamu miliki.
    4. Apabila terjadi aktivitas yang mencurigakan seperti di atas atau kamu ragukan kebenarannya, hubungi Call Center kami di nomor telepon 021-50609500
  5. PERHATIAN

    Harap berhati hati terhadap kerjasama yang mengatasnamakan pede, sebaiknya kamu mengecek website/aplikasi/kami secara regular untuk program terkini, atau lakukan konfirmasi ulang ke call center kami untuk program kerjasama terbaru