Syarat dan Ketentuan

  1. Definisi

    1. “Aplikasi Pede” adalah aplikasi ini yang Anda unduh (download) sehingga Anda masuk pada halaman ini atau Syarat dan Ketentuan ini, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “Pede” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya.

    2. “Akun Anda” adalah berarti identifikasi khusus yang dibuat Pede berdasarkan permintaan dan data diri atas pendaftaran Anda.

    3. “Riwayat Transaksi” adalah rangkuman dari transaksi yang anda lakukan menggunakan aplikasi pede

    4. “Poin Rewards” adalah poin yang didapatkan oleh anda jika menggunakan aplikasi Pede dan dapat ditukarkan sesuai dengan syarat dan ketentuan promosi dalam jangka waktu periode.

    5. “Pelanggan Pede Regular” adalah pelanggan yang telah melakukan registrasi dan belum melakukan “upgrade” menjadi pelanggan pede plus sehingga fungsi yang dapat digunakan di aplikasi pede terbatas.

    6. “Pelanggan Pede Plus” adalah pelanggan yang telah melakukan upgrade dengan cara upload foto KTP dan Foto diri sehingga seluruh jenis transaksi sudah dapat digunakan sesuai dengan fungsinya.

    7. “NameTag” berfungsi sebagai indentifikasi yang dapat digunakan untuk melakukan beberapa transaksi seperti mengirimkan uang ke teman.

    8. “Transaksi” adalah seluruh kegiatan atau aktivitas yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi, Akun dan/atau Security Code termasuk penggunaan Layanan atau fitur-fitur tertentu dalam Layanan atau Aplikasi pede

    9. “Perusahaan” adalah PT IndoAlliz Perkasa Sukses, yaitu suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.


  1. Panduan Mengenai Layanan Pede

    1. Aplikasi Pede merupakan aplikasi berbasis mobile aplikasi atau online yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

    2. Aplikasi Pede dapat dioperasikan melalui HP Android version 4.0 ke atas dan juga iPhone (iOS 9.0 ke atas) melalui Google Play Store atau Apple Store.

    3. Jenis transaksi yang dapat digunakan pada aplikasi Pede yaitu pembayaran tagihan bulanan, transfer ke sesama/bukan pengguna Pede, sebagai metode pembayaran di berbagai merchant, dan tidak terbatas hanya untuk transaksi tersebut

    4. Pede memastikan kerahasiaan dan keamanan informasi diri yang Anda berikan terjaga dengan baik. Penggunaan data Anda akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    5. Jika ada hal terkait pelayanan dan penggunaan aplikasi Pede, silahkan email ke halo@pede.id


  1. Batas Tanggung Jawab Perusahaan

    1. Pelanggan berjanji tidak akan menuntut Perusahaan atas segala kerugian tidak langsung termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan atau kehilangan kesempatan maupun kerugian immateriil lainnya termasuk karena tuntutan dari pihak manapun yang timbul karena penggunaan Layanan Pede, penyalahgunaan PIN oleh Pelanggan atau pihak lain

    2. Perusahaan hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahan Perusahaan, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah

    3. Perusahaan hanya berkewajiban untuk menanggung kerugian langsung yang diderita Pelanggan sepanjang dapat dibuktikan karena kesalahan Perusahaan, dengan jumlah maksimum sebesar jumlah nominal Transaksi yang bermasalah

    4. Perusahaan dibebaskan dari kewajibannya berdasarkan Ketentuan dan Syarat ini apabila terjadi Force Majeure atau karena tindakan pihak ketiga atau karena peraturan pemerintah yang menyebabkan Perusahaan tidak bisa memberikan Layanan Pede

    5. Perusahaan dapat membuat perubahan atas Ketentuan dan Syarat Layanan ini sewaktu-waktu. Perubahan atas kebijakan penggunaan atas Ketentuan dan Syarat ini akan dimuat pada Aplikasi Pede. Perubahan akan berlaku efektif saat dipublikasikan. Pelanggan memahami dan setuju bahwa penggunaan Layanan Pede oleh Pelanggan sesudah tanggal publikasi perubahan Ketentuan dan Syarat akan dianggap sebagai persetujuan Pelanggan atas perubahan Ketentuan dan Syarat. Jika Pelanggan tidak setuju dengan perubahan Ketentuan dan Syarat, Pelanggan harus mengakhiri hubungan Pelanggan dengan Perusahaan


  1. Hukum yang berlaku dan penyelesaian perselisihan

    1. Ketentuan dan Syarat ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia

    2. Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Layanan Pede akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak tercapai kata mufakat maka Perusahaan dan Pelanggan setuju untuk menyelesaikan permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


  1. Ketentuan Lain

    1. Pelanggan setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaran/informasi terkait dengan produk-produk ataupun kegiatan marketing yang dikeluarkan oleh Perusahaan dan/atau bekerjasama dengan pihak ketiga melalui media email, SMS atau media lainnya.

    2. Pelanggan menyatakan tunduk dengan kebijakan privasi (privacy policy) sebagaimana terdapat dalam situs situs ini sepanjang tidak bertentangan dengan Ketentuan dan Syarat ini.